Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puskesmas Banyuanyar Sampang Lakukan Fogging Di Jalan Bahagia

Rabu, 31 Juli 2024 | Juli 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T04:08:53Z


Sampang
, Sergapnews.com - Adanya beberapa kasus demam berdarah atau DBD di kelurahan rongtengah sangat diperlukan upaya antisipasi agar tidak semakin banyak yang terkena penyakit akibat dari nyamuk ini.


Hal ini yang membuat Moh. Rosul orang tua yang anaknya terkena DBD di jalan bahagia, kelurahan rongtengah mengusulkan kegiatan Fogging kepada Puskesmas banyuanyar.


Kegiatan Fogging sendiri dilaksanakan pada hari kamis, 01/08/2024 pagi yang berlokasi di jalan bahagia, kelurahan rongtengah, kabupaten sampang yang bertujuan untuk antisipasi atau meminimalisir terjadinya kasus DBD di kelurahan rongtengah.


Kepala puskesmas (Kapus) Banyuanyar Dr. Lilik Suryani mengatakan Kegiatan fogging dilakukan jika ada kasus karena memang efek fogging bisa menyebabkan resistensi pada nyamuk dan akan lebih berbahaya,Lebih baik mencegah daripada mengobati.



Ia menambahkan untuk kewaspadaan penanganan DBD harus tetap dilakukan walaupun angka kejadian DBD sudah turun.


"Jangan lupa PHBS ( perilaku hidup bersih dan sehat ) dengan rutin membersihkan lingkungan sekitar dan menerapkan 3M (Mengubur bahan2 yg berpotensi untuk di genangi jentik, Menguras bak mandi dan penampungan air secara rutin, Menutup penampungan air)", ucap dr. Lilik Suryani Kapus puskesmas banyuanyar.


Sementara itu, Moh. Rosul orang tua anak yang terkena DBD warga glugur mengatakan, terima kasih kepada puskesmas banyuanyar yang telah melakukan foging atau pengasapan.


"Alhamdulillah anak saya sudah sembuh, Semoga penyakit ini hilang dan tidak menyebar,” terangnya. (Ib)

×
Berita Terbaru Update