Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Humas Polda Jatim Gelar Sarasehan Bersama Awak Media Jelang Pilkada 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 | Oktober 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T08:28:47Z


Sampang
, Sergapnews.com - Puluhan awak media dari Madura raya mengikuti sarasehan yang diselenggarakan oleh Humas Polda Jatim, Rabu 02/10/2024 siang. 


Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Pamekasan itu, diikuti awak media dari Polres wilayah Rayon 3 yang meliputi polres Bangkalan, polres Sampang, polres Pamekasan dan polres Sumenep.


Dalam sarasehan ini, Humas Polda Jatim menghadirkan ketua devisi perencanaan dan logistik KPU provinsi Jawa Timur, Miftahur Rozaq dan sekretaris PWI Jawa Timur, Dr. Eko Pamuji, M.I.kom


Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut gelaran Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.


"Polda Jatim bidang humas terus bisa komunikasi berkolaborasi dengan awak media, peran media ini begitu penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat guna untuk mencerdaskan informasi yang akurat tidak Hoax," ucapnya.



Ia juga menyampaikan pemilu ini sangat dinamis sejak mulai pendaftaran sampai masa tahap kampanye dimulai dan berakhir pada tanggal yang ditentukan. Selain menggelar Sarasehan, Polda Jatim sudah melakukan pemetaan ke amanan, dan daerah yang di anggap rawan.


"Peran media menjadi penyeimbang dengan adanya informasi yang kurang jelas.mudah-mudahan terus bersama-sama mempunyai tanggung jawab bersama terus berupaya untuk pemilu Serentak Jawa Timur berjalan dengan baik, Polda Jatim terus berupaya untuk menciptakan pemilu damai aman dan kondusif," harapnya.


Ditempat yang sama, ketua devisi perencanaan dan logistik KPU Jawa Timur, Miftahur Razaq, mengatakan membangun kultur Madura dengan silaturahim, dalam pelaksanaan pilkada 2024 dengan Acara Sarasehan Humas Polda Jatim bersama awak media Jawa Timur. Media termasuk pilar ke 4 dalam demokrasi kita yaitu pers. KPU Jawa Timur cukup terbuka untuk teman-teman media .


"Alhamdulillah Jawa Timur mendapatkan rekor muri dalam pilkada Jawa Timur 2024 dengan kepala daerah seluruh calon cagub Jawa Timur adalah sosok perempuan, ini merupakan sejarah di Jawa Timur bahkan seluruh Indonesia," ucapnya. (Ib)

×
Berita Terbaru Update