Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Pilkada 2024 Serentak, Dispendukcapil Sampang Gencarkan Perekaman E-KTP Pelajar

Minggu, 06 Oktober 2024 | Oktober 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-07T05:54:47Z


Sampang
, Sergapnews.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara serentak di Indonesia, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten sampang menggencarkan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik bagi pelajar SMA/SMK dan MAN/MA yang berusia 17 tahun. Seperti kegiatan Jemput Bola perekaman KTP elektronik yang dilaksanakan di ponpes Darussalam Ketapang dan YPP Al Jawahir kedungdung Sampang, senin, 07/10/2024 siang.


Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil kabupaten sampang, Desy Damayanti, SE, MM mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula di kabupaten sampang pada pilkada serentak yang digelar 27 November 2024 mendatang. Saat para pemilih pemula ini mempunyai KTP dan menggunakan hak suaranya untuk memilih calon pemimpin dalam pesta demokrasi.



Desy juga mengatakan, dalam pembuatan KTP ini pihaknya menyasar sekitar 329 pelajar yang tersebar di beberapa sekolah yang ada di kabupaten sampang.


“Dengan memiliki KTP ini para siswa dengan kepentingan-kepentingan kependidikan bisa lebih mudah dan lancar untuk melakukan aktivitasnya. dan pemilih pemula ini bisa melakukan hak konstitusinya untuk memilih di tanggal 27 November mendatang”, jelas desy.


Dia juga menambahkan untuk perekaman KTP elektronik untuk para pemula ini juga bisa di lakukan di kecamatan masing-masing. semua layanan tersebut diberikan secara gratis dan selesai dalam waktu cepat. (Ib)

×
Berita Terbaru Update