Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Sampang Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Tingkat Rayon Di Polsek Sreseh

Senin, 14 Oktober 2024 | Oktober 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T06:56:22Z


Sampang
, Sergapnews.com – Kepala Kepolisian Resor Sampang AKBP Hendro Sukmono selasa (15/10/2024) pagi memimpin apel pagi anggota Polres Sampang di Mapolsek Sreseh.


Apel pagi diikuti Wakapolres Sampang Kompol Hosna Nurhidayah, PJU Polres Sampang, Danki 2 Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim, Kapolsek jajaran serta ratusan personil gabungan personil Brimob, personil Polres Sampang dan personil Polsek jajaran Polres Sampang.


Dalam apel pagi tersebut, AKBP Hendro Sukmono menjelaskan maksud dan tujuan melaksanakan kegiatan tersebut untuk mengetahui kesiapan Polsek jajaran dalam menghadapi tahapan pungut dan hitung suara Pilkada serentak tahun 2024.


Selain itu Kapolres Sampang menjelaskan kepada anggotanya bahwa apel ini bertujuan memberikan semangat terhadap personil Polri khususnya di wilayah Polsek jajaran yang akan melaksanakan pengamanan TPS.


AKBP Hendro Sukmono menegaskan bahwa apel pagi seperti ini akan dilaksanakan secara bergiliran diseluruh rayon di wilayah hukum Polres Sampang.


Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono juga menyampaikan atensi pimpinan Polri pada kegiatan Anev Sitkamtibmas Polda Jatim pada tanggal 08 Oktober 2024 diantaranya :


1. Seluruh jajaran agar menjaga situasi terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dengan memastikan tidak ada aksi-aksi kontraproduktif dari masyarakat.

2. Tingkatkan kegiatan Kepolisian baik operasi maupun kegiatan rutin lainnya mengingat konstelasi politik saat ini karena menginjak tahapan kampanye Pilkada serta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

3. Laksanakan kegiatan Cooling System dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen lainnya untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif selama Pilkada.

4. Jalin sinergitas dan koordinasi dengan unsur TNI dan Stakeholder terkait diwilayah masing-masing dan buat SOP terkait penanganan kontijensi agar setiap potensi gangguan keamanan dapat segera diatasi.

5. Laksanakan upaya-upaya Kepolisian untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemungutan suara Pilkada namun agar tetap menjaga netralitas.

6. Seluruh anggota Polri diperintahkan untuk terus bersinergi dan berkoordinasi dengan TNI, stakeholder terkait, tokoh ulama, tokoh masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas yang selalu kondusif diwilayahnya.


Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono yang diwakili Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie usai pelaksanaan apel pagi anggota menjelaskan kepada awak media bahwa apel pagi diikuti 141 personil Polres Sampang dan personil Kompi 2 Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim.


Ipda Dedy Dely juga menuturkan bahwa apel pagi anggota yang dilaksanakan di Mapolsek Sreseh merupakan upaya Polres Sampang menciptakan Kamtibmas aman menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sekaligus pengecekan kesiapan anggota Polri menghadapi tahapan pungut dan hitung suara Pilkada serentak tahun 2024.


Lebih lanjut Ipda Dedy Dely menyampaikan Polres Sampang dalam Pilkada serentak tahun 2024 telah melakukan pemetaan wilayah 14 Polsek jajaran dibagi menjadi 4 rayon dalam memudahkan koordinasi dalam pengamanan pemilihan kepala daerah.


Untuk pembagian rayonisasi, Ipda Dedy Dely menjelaskan bahwa wilayah Polsek Camplong, Polsek Sampang, Polsek Torjun dan Polsek Pangarengan masuk wilayah rayon 1. Wilayah Polsek Sreseh, Polsek Tambelangan dan Polsek Jrengik masuk wilayah rayon 2. Wilayah Polsek Kedundung Polsek Omben, Robatal dan Polsek Karang Penang masuk wilayah rayon 3. Wilayah Polsek Sokobanah, Polsek Ketapang dan Polsek Banyuates masuk rayon 4.


Selain apel anggota, juga dilaksanakan Anev Kamtibmas mingguan sekaligus pengecekan gudang logistik Pilkada tahun 2024 bersama Forkopimcam dan PPK di wilayah Sreseh, Jrengik dan Tambelangan.


Ipda Dedy Dely juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sampang menjelang, sesaat dan sesudah Pilkada serentak agar Kamtibmas dalam keadaan aman damai kondusif. (Ib)

×
Berita Terbaru Update